Minggu, 15 Maret 2015

PENDIDIKAN DASAR 2

  1. KONTRIBUSI POLA ASUH ORANG TUA DAN BIMBINGAN GURU TERHADAP PERILAKU SOSIAL ANAK PADA TAMAN KANAK-KANAK: Studi Analisis Deskriptif Pada Taman Kanak- Kanak Di Kota Pekanbaru-Riau. Full Text
  2. PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR DAN KETERAMPILAN MENULIS SURAT RESMI SISWA SEKOLAH DASAR DENGAN PEMBELAJARAN MODEL KORESPONDENSI MELALUI TEKNIK PENYUNTINGAN (Studi Eksperimen Kuasi pada Siswa Kelas VI SD Negeri Kauman 7 Batang). Full Text
  3. PEMBELAJARAN AGAMA ISLAM MELALUI BERMAIN PADA ANAK USIA DINI :Studi kasus di TKIT Nurul Islam Pare Kebupaten Kediri Jawa Timur. Full Text
  4. KETERLIBATAN ORANG TUA DAN INTERVENSI GURU DALAM PERKEMBANGAN LITERASI ANAK USIA DINI : Studi kasus di TK Kemala Bhayangkari Kabupaten Bone Propinsi Sulawesi Selatan. Full Text
  5. PENERAPAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN MANDIRI DILAKUKAN OLEH TUTOR BAGI WARGA BELAJAR PAKET C :Studi kasus di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Geger Sunten Lembang. Full Text
  6. IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DASAR PECAHAN DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SEKOLAH DASAR. Full Text
  7. IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DASAR PECAHAN DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SEKOLAH DASAR. Full Text
  8. ANALISIS STRUKTUR MATERI PADA PROSES PEMBELAJARAN SAINS DI KELAS IV SEKOLAH DASAR. Full Text
  9. KONTRIBUSI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SAINS TEKNOLOGI MASAYARAKAT TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN SIKAP KEPEDULIAN SOSIAL SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR. Full Text
  10. PENINGKATAN KEMAMPUAN PENGUASAAN KOSA KATA DAN MEMBACA PEMAHAMAN MENGGUNAKAN METODE MEMBACA DIALOGIS MELALUI MEDIA GAMBAR. Full Text
  11. ANALISIS KEMAMPUAN INKUIRI GURU MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI DALAM PEMBELAJARAN IPA DAN HUBUNGANNYA DENGAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA : Studi Kasus Pada 4 Guru Kelas V MIN di Kota Banda Aceh. Full Text
  12. KEGIATAN PEMBELAJARAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN DAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR. Full Text
  13. KONTRIBUSI POLA ASUH ORANG TUA DAN BIMBINGAN GURU TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL ANAK USIA DINI : Studi Deskriptif Analitik pada Taman Kanak – Kanak Se-Kecamatan Pandeglang. Full Text
  14. APLIKASI PEMBELAJARAN SAINS BERBASIS BUDAYA LOKAL UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN PEMAHAMAN KONSEP SISWA SD. Full Text
  15. PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN PROSA DAN SIKAP SISWA MELALUI APLIKASI MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS ILUSTRASI: Pengembangan Model dan Hasil Belajar Terhadap Siswa Kelas IV SDN KPAD I Bandung. Full Text
  16. PEMEROLEHAN KOSAKATA DAN KEMAMPUAN BERBICARA ANAK USIA DINI MELALUI MEDIA GAMBAR FOTOGRAFI UNTUK ANAK EKSTROVERT DAN INTROVERT: Studi Eksperimen Kuasi Terhadap Anak Ekstrovert dan Introvert di RA Al-Khairiyah Pontang Kecamatan Pontang Kabupaten Serang-Banten. Full Text
  17. KONTRIBUSI BIMBINGAN ORANGTUA DAN GURU TERHADAP PERILAKU KEMANDIRIAN ANAK USIA DINI: Studi Deskriptif Analitis terhadap Perilaku Kemandirian Anak Taman Kanak-kanak Kelompok B di Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Full Text
  18. ANALISIS KEMAMPUAN GURU SD MEMUNCULKAN ASPEK INKUIRI DALAM RENCANA PEMBELAJARAN IPA DAN KESESUAIANNYA DENGAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN : Studi Kasus Pada Lima Guru SD Di Kota Banda Aceh. Full Text
  19. PROSES PEMBELAJARAN DALAM PENGEMBANGAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI. Full Text
  20. KONTRIBUSI POLA KOMUNIKASI ORANG TUA DAN BIMBINGAN GURU TERHADAP PERILAKU KEAGAMAAN ANAK USIA DINI: Studi Analitik Deskriptif Terhadap Anak Kelompok B di TK Kecamatan Serang). Full Text
  21. PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN LITERAL DAN INFERENSIAL MELALUI TEKNIK MEMBACA TERBIMBING GUIDED READIN : Studi Eksperimen Kuasi di SDN Baktisari Pamanukan Subang. Full Text
  22. KONTRIBUSIPOLA KOMUNIKASI ORANG TUA DAN GURU TERHADAP KECERDASAN MORAL ANAK USIA DINI. Full Text
  23. PEMBERDAYAAN BENDA MANIPULATIF DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN PENALARAN SISWA SEKOLAH DASAR: Studi Eksperimen Pada Siswa Kelas II SD di Kota Bandung Tahun Pelajaran 2008/2009. Full Text
  24. PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN PENGUASAAN KONSEP IPA SISWA SEKOLAH DASAR. Full Text
  25. PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN BERMAIN PERAN TERHADAP KOMPETENSI SOSIAL KOGNITIF DAN KOMPETENSI SOSIAL AFEKTIF DALAM PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR. Full Text
  26. PEMBELAJARAN PROBLEM POSING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN DAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR: Studi Eksperimen pada Siswa Kelas IV di SDN Kota Bandung. Full Text
  27. APLIKASI METODE PROYEK “BERKEBUN” DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI: Studi Kasus Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Terpadu Tunas Krida Nusantara Bandung. Full Text
  28. EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE BBQ-99 DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENULIS AL-QURAN ANAK USIA DINI. Full Text
  29. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEMATIK DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SIKAP SISWA SD: Studi Eksperimen Kuasi di Kelas III SDN 2 Kayuambon Lembang. Full Text
  30. KONTRIBUSI POLA KOMUNIKASI DAN GAYA PERLAKUAN ORANG TUA TERHADAP PERILAKU SOSIAL ANAK USIA 4-6 TAHUN : Studi Deskriptif Analitik Terhadap Orang Tua di Dusun Godebag Desa Tanjungkerta Kecamatan Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya. Full Text
  31. EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BACA TULIS QUR’AN MELALUI METODE LIHAT BACA TULIS (LIBAT) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENULIS AL-QUR’AN ANAK USIA TAMAN KANAK-KANAK :Studi Eksperimen Kuasi Terhadap Anak Kelompok B di Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu Bina Insan Kamil Palabuhanratu Sukabumi. Full Text
  32. PENGARUH METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA: Studi Quasi Eksperimen dalam Pembelajaran IPS di Kelas V SD. Full Text
  33. KONTRIBUSI BIMBINGAN ORANG TUA DAN GURU TERHADAP PERILAKU SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA DINI :Studi Deskriptif Analitik terhadap Perilaku Sosial-Emosional Anak Taman Kanak-Kanak Kelompok B di Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu Tahun ajaran 2008/2009. Full Text
  34. ANALISIS KESESUAIAN RENCANA PEMBELAJARAN YANG DIBUAT GURU SD DENGAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN SAINS : Study Kasus Terhadap Sepuluh Orang Guru Sains Kelas IV Sekolah Dasar Di Bandung dan Ciamis Tahun Pelajaran 2008/2009. Full Text
  35. PEMBELAJARAN BAHASA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR SEBAGAI UPAYA UNTUK MENINGKATKAN PEMBENDAHARAAN KOSA KATA DAN KETERAMPILAN BERBICARA PADA ANAK USIA DINI : Penelitian Eksperimen di TK Juwita Cibiru Bandung. Full Text
  36. PENGGUNAAN METODE ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL DAN KREATIVITAS SISWA DALAM MATA PELAJARAN IPS :Penelitian Tindakan Kelas di Kelas 1 MI Al-Inayah Kota Bandung. Full Text
  37. BIMBINGAN GURU DALAM MENGOPTIMALKAN PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK USIA DINI: Studi Deskriptif di TK se- Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang. Full Text
  38. Pembelajaran Matematika Dengan Metode Penemuan Terbimbing Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Penalaran Matematik Siswa Sekolah Dasar (Studi Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas V SDN dalam Gugus 1 di Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rokan Hulu). Full Text
  39. PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DALAM PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SEKOLAH DASAR: Studi Eksprimen Kuasi pada Mata Pelajaran IPS kelas V Sekolah Dasar Negeri 10 Pangkalpinang, Bangka Belitung. Full Text
  40. PENERAPAN PRINSIP-PRINSIP BIMBINGAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN DASAR BERBAHASA ANAK :Studi Deskriptif terhadap Anak Raudlatul Athfal Al-Fadliliyah Darussalam Ciamis. Full Text
  41. EFEKTIFITAS PERMAINAN KARTU BERGAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH DAN PENGUASAAN KOSA KATA ANAK USIA DINI :Studi Eksperimen Kuasi Pada Kelompok B di Taman Kanak-kanak Santa Ursula Bandung Tahun Ajaran 2009 - 2010. Full Text
  42. PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN KOMUNIKASI MATEMATIK PADA SISWA MADRASAH IBTIDAIYAH KOTA CIMAHI (Studi Kuasi Eksperimen pada Topik Bangun Datar Sederhana untuk Siswa Kelas II Madrasah Ibtidaiyah Cimindi 2 Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi). Full Text
  43. PENERAPAN MODE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUANPENERAPAN MODEL PENGAJARAN PENGALAMAN-LANGSUNG UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMAHAMI DAN MEMERAGAKAN DRAMA: Kuasi Eksperimen terhadap Siswa Kelas V SD di Kota Ternate. Full Text
  44. PELAKSANAAN PEMBELAJARAN ANAK USIA DINI DI KELOMPOK BINA KELUARGA BALITA (BKB) : Studi Kasus Pada Kelompok BKB Nuri RT 03 / RW 01 Desa Hegarmanah Kecamatan Bayongbong Garut. Full Text
  45. PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH SOSIAL (SOCIAL PROBLEM BASED LEARNING METHODS) DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DAN KEPEKAAN SOSIAL SISWA SEKOLAH DASAR (Studi eksperimen kuasi penerapan pembelajaran berbasis masalah sosial pada pelajaran IPS di kelas V SDN Tikukur Kota Bandung). Full Text
  46. PENGARUH PEER COACHING TERHADAP PEMAHAMAN HAKIKAT IPA DAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN IPA GURU SD: Studi Kuasi Eksperimen pada Tiga SD di Pekanbaru. Full Text
  47. Hubungan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Dengan Perilaku Sosial Siswa. Full Text
  48. PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL DAN BERBICARA ANAK USIA DINI : Studi Eksperimen Kuasi Pada Anak Taman Kanak-Kanak Laboratorium Universitas Muhammadiyah Pontianak. Full Text
  49. PENINGKATAN KETERAMPILAN MENYIMAK DAN MENULIS MELALUI SISTEM PEMBELAJARAN MODUL DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA. Full Text
  50. PERBANDINGAN PEMBELAJARAN TERPADU MODEL CONNECTED DAN WEBBED UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGKAITKAN KONSEP IPA DAN KETERAMPILAN BERINKUIRI PESERTA DIDIK KELAS III SEKOLAH DASAR. Full Text
  51. PEMANFAATAN FENOMENA DALAM PEMBELAJARAN IPA SECARA INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SEKOLAH DASAR, TARMIDZI, 0808 119. Full Text
  52. PENERAPAN SIKLUS BELAJAR SE PADA MATERI BUNYI UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF. Full Text
  53. PENERAPAN PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN PEMAHAMAN HAKIKAT SAINS SISWA : Study Eksperimen Semu pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar di Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh. Full Text
  54. PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL (CTL) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR :Studi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas V SDN di Kota Bandung. Full Text
  55. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SCIENCE TECHNOLOGY AND SOCIETY (STS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN MEMECAHKAN MASALAH SOSIAL SISWA. Full Text
  56. PENGARUH METODE STORYTELLING DENGAN MEDIA PANGGUNG BONEKA TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMAK DAN BERBICARA ANAK USIA DINI :Studi Eksperimen Quasi di TK Negeri Pembina Kabupaten Majalengka. Full Text
  57. PENGARUH METODE STORYTELLING DENGAN MEDIA PANGGUNG BONEKA TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MENYIMAK DAN BERBICARA ANAK USIA DINI :Studi Eksperimen Quasi di TK Negeri Pembina Kabupaten Majalengka. Full Text
  58. ANALISIS KEMAMPUAN PROSES SAINS DAN SIKAP ILMIAH PADA PEMBELAJARAN SAINS DI TAMAN KANAK-KANAK. Full Text
  59. MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS SISWA SD PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI STRATEGI REACT : Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas IV SDN Tikukur 4 Bandung. Full Text
  60. ANALISIS TUTURAN DALAM PEMBELAJARAN BERBICARA MELALUI METODE TIMBAL BALIK (RECIPROCAL TEACHING) DI SEKOLAH NASIONAL PLUS :Studi Deskriptif Analitis Siswa kelas V Sekolah Sinar Bunga Hati Bandung. Full Text
  61. PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR. Full Text
  62. ANALISIS KEMAMPUAN GURU DALAM MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA SEKOLAH DASAR KELAS V PADA PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM :Studi Komparatif Pada Guru Sekolah Dasar Kelas V Di Beberapa Sekolah Dasar Di Kota Bandung Tahun Ajaran 2010-2011. Full Text
  63. MODEL PENEMUAN TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAN KONSEP MATEMATIKA DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA. Full Text
  64. PENGARUH PERMAINAN MODIFIKASI TERHADAP KEMAMPUAN MOTORIK KASAR DAN KOGNITIF ANAK USIA DINI. Full Text
  65. PENGARUH PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN SAVI (SOMATIC, AUDITORY, VISUAL, INTELLECTUAL) TERHADAP PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA INGGRIS DAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH ANAK USIA DINI :Studi Eksperimen Kuasi Pada Kelompok B di Taman Kanak-Kanak Tunas Bangsa Kuningan tahun ajaran 2010 – 2011. Full Text
  66. PENGARUH METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE TERHADAP KEMAMPUAN MENYIMAK DAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB PADA ANAK USIA DINI: Studi Eksperimen Kuasi Di RA Al-Muqoddasah Jagabaya Banjaran Bandung. Full Text
  67. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP ENERGI DAN KEMAMPUAN APLIKASI SAINS SISWA SD. Full Text
  68. ANALISIS EFEK KUALIFIKASI GURU, KOMPETENSI GURU DAN EVALUASI DIRI GURU TERHADAP KUALITAS BELAJAR IPA SISWA SMP DI KOTA SAMARINDA. Full Text
  69. PENERAPAN MIND MAPPING DALAM MENSTIMULASI KREATIVITAS DAN MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA ANAK USIA DINI :studi eksperimen kuasi pada anak kelompok B di TK Negeri Pembina Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau. Full Text
  70. PENERAPAN METODE PENEMUAN TERBIMBING DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SEKOLAH DASAR :Studi Eksperimen pada Siswa Kelas V SD Negeri di Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen Tahun Ajaran 2010/2011. Full Text
  71. PENGARUH PEMBELAJARAN MENULIS DENGAN MENGGUNAKAN BUKU CATATAN HARIAN TERHADAP KEBIASAAN MENULIS DAN KETERAMPILAN MENULIS SISWA DI SEKOLAH DASAR. Full Text
  72. KEEFEKTIFAN PENGGUNAAN STRATEGI KWL (KNOW-WANT TO KNOW-LEARNED) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN EFEKTIF MEMBACA (KEM) DAN MOTIVASI MEMBACA SISWA SEKOLAH DASAR :Studi Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 1 dan 2 Luragunglandeuh Kecamatan Luragung Kabupaten Kuningan. Full Text
  73. EFEKTIVITAS METODE AL-BARQY DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENULIS ALQURAN PADA ANAK USIA 4 – 5 TAHUN Nomor Panggil. Full Text
  74. IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN SIKAP TERHADAP MATEMATIKA SISWA SEKOLAH DASAR :Studi Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Di Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi Jawa Barat. Full Text
  75. PENGARUH METODE CANTOL ROUDHOH TERHADAP KEMAMPUAN MENYIMAK DAN MEMBACA ANAK USIA DINI: Studi Eksperimen Kuasi di Taman Kanak-kanak Negeri Pembina Kabupaten Majalengka Tahun Pelajaran 2010-2011. Full Text
  76. PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN REALISTIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA. Full Text
  77. PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN MEDIA REALIA TERHADAP PENINGKATAN KREATIVITAS DAN KETERAMPILAN MOTORIK ANAK USIA DINI :Studi Eksperimen Kuasi di TK PGRI Purwawinaya Kabupaten Sumedang Tahun Pelajaran 2010-2011. Full Text
  78. PENINGKATAN KEMAMPUAN ANAK MEMAHAMI DRAMA DAN MENULIS TEKS DRAMA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SOMATIS AUDITORI VISUAL INTELEKTUAL (SAVI). Full Text
  79. HUBUNGAN GURU PROFESIONAL DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI SD. Full Text
  80. ANALISIS KETEPATAN INSTRUKSI KEGIATAN PRAKTIKUM DALAM LEMBAR KERJA SISWA MATA PELAJARAN SAINS KELAS 1-6 SEKOLAH DASAR. Full Text
  81. PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN INVESTIGATIF UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN DAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR: Studi Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas V SD Negeri di Kota Tasikmalaya. Full Text
  82. MEMBINA NILAI BUDI PEKERTI DAN MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MELALUI PENDEKATAN KLARIFIKASI NILAI (VALUE CLARIFICATION APRROACH) PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN :Penelitian Tindakan Kelas di Kelas V SDN Selajambe III Kec. Sukalyu Kab. Cianjur. Full Text
  83. PENGARUH METODE DEMONSTRASI DENGAN MEDIA KARDUS DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH DAN MOTORIK HALUS ANAK. Full Text
  84. PENGARUH METODE DEMONSTRASI DENGAN MEDIA KARDUS DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH DAN MOTORIK HALUS ANAK. Full Text
  85. PENERAPAN METODE MIND MAPPING UNTUK MENIGNKATKAN PEMAHMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN. Full Text
  86. PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TBI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS :Studi Eksperimen Kuasi Pada Siswa Kelas IV SDN 7 Sarijadi Bandung. Full Text
  87. PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN TERHADAP PERKEMBANGAN BAHASA VERBAL DAN MOTORIK HALUS ANAK USIA DINI: Studi Kuasi Eksperimen Anak Kelompok B di TK Al Fithri Kabupaten Bandung. Full Text
  88. KEEFEKTIFAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP FIELD TOUR DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENEMUKAN IDE DAN MENULIS PUISI DI SEKOLAH DASAR :Studi Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas 5 SD di Gugus Padamulya Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung Tahun Pelajaran 2010/2011. Full Text
  89. DAMPAK PERMAINAN KARTU TOYYIBAH TERHADAP PENGUASAAN KOSA KATA DAN PERILAKU KEAGAMAAN ANAK USIA DINI: Studi Eksperimen Kuasi pada Kelompok B Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Sumedang. Full Text
  90. Implementasi Metode Penemuan Terbimbing untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep dan Penalaran Matematis Siswa Sekolah Dasar. Full Text
  91. STRATEGI PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BAHASA TERPADU DENGAN TEKNIK PARAFRASE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN APRESIASI DAN MENULIS PUISI :Studi Eksperimen Kuasi pada Siswa Kelas V SD Negeri 1 dan 2 Dukuhmaja Kecamatan Luragung Kabupaten Kuningan Tahun Ajaran 2010/2011. Full Text
  92. ANALISIS PERANAN GURU DALAM PENDIDIKAN KARAKTER PADA PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR: Studi Kasus di Kelas 5 segugus 4 UPTD Pendidikan Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat. Full Text
  93. EMBELAJARAN BERBASIS MASALAH (PROBLEM BASED LEARNING) UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SAINS DAN SIKAP ILMIAH SISWA SD. Full Text
  94. DAMPAK PENERAPAN BERMAIN DENGAN MEDIA GAMBAR SERI DALAM MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERBICARA DAN PENGUASAAN KOSA KATA ANAK USIA DINI: Studi Eksperimen Kuasi pada Anak Taman Kanak-Kanak Kartika Siliwangi 33 Kabupaten Majalengka. Full Text
  95. BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BALOK DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS DAN KEMAMPUAN BERHITUNG PERMULAAN ANAK USIA DINI: Studi Eksperimen Kuasi pada Kelompok B Taman Kanak-Kanak Tunas Bangsa Desa Kramat Mulya Kecamatan Kramat Mulya Kabupaten Kuningan Tahun Ajaran 2010/2011. Full Text
  96. EFEKTIVITAS METODE PEMBALAJARAN KOOPERATIF DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA DAN KETERAMPILAN SOSIAL ANAK USIA DINI. Full Text
  97. PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PAPAN FLANNEL TERHADAP KEMAMPUAN MENYIMAK DAN BERBICARA PADA ANAK TAMAN KANAK-KANAK : Studi Eksperimen Kuasi Pada Kelompok A Taman Kanak-kanak Juwita Bandung Tahun Pelajaran 2010/2011. Full Text
  98. KONTRIBUSI MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TIPE INKUIRI DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN. Full Text
  99. PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN (ROLE PLAYING) DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL DAN KETERAMPILAN BERBICARA ANAK USIA DINI. Full Text
  100. PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP PENINGKATAN BERPIKIR KRITIS DAN MOTIVASI INSTRINSIK SISWA PADA PEMBELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL : Studi Eksperimen Kuasi terhadap Siswa SDN Kiansantang Kelas V dengan Subbidang Studi Ekonomi dan Sejarah Tahun Pelajaran 2010/2011. Full Text
  101. PENGARUH PERMAINAN LACAK KATA DENGAN MEDIA KARTU TERHADAP PENINGKATAN PEMEROLEHAN BAHASA PADA ANAK USIA DINI :Studi Eksperimen Kuasi di Raudlatul Athfal Raudlatul Ulum, Jalan K.H. Tohir Leuwimunding Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat. Full Text
  102. PENGGUNAAN MEDIA KARTU KATA BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA DAN MEMBACA ANAK USIA DINI :Studi Kuasi Eksperimen di TK PGRI Sejahtera I Majalengka. Full Text
  103. PENERAPAN METODE STORYTELLING DENGAN MEDIA WAYANG UNTUK MENANAMKAN MORALITAS PADA ANAK USIA DINI :Studi Eksperimen Kuasi Pada Anak Kelompok B Taman Kanak-kanak Hati Mekar Kabupaten Sumedang Tahun Pelajaran 2010-2011. Full Text
  104. PENGARUH PEMBELAJARAN GERAK DAN LAGU DALAM MENINGKATKAN KECERDASAN MUSIKAL DAN KECERDASAN KINESTETIK ANAK USIA DINI. Full Text
  105. ANALISIS KEMAMPUAN INKUIRI GURU YANG SUDAH TERSERTIFIKASI DAN BELUM TERSERTIFIKASI DALAM PEMBELAJARAN SAINS SD. Full Text
  106. PEMANFAATAN BENDA-BENDA MANIPULATIF UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP-KONSEP GEOMETRI DAN KEMAMPUAN TILIKAN RUANG SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR. Full Text
  107. PENERAPAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN STRATEGI REACT UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KONEKSI DAN REPRESENTASI MATEMATIK SISWA SEKOLAH DASAR. Full Text
  108. MODEL KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE(TTW) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN DESKRIPSI DAN BERPIKIR KRITIS. Full Text
  109. ANALISIS KINERJA SEKOLAH BERDASARKAN PENDEKATAN MANAJEMEN MUTU TERPADU (TQM) DAN PENGARUHNYA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Kasus pada Sekolah Menengah Atas di Provinsi Gorontalo). Full Text
  110. MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK: Pada Konsep Pesawat Sederhana di Kelas V Sekolah Dasar. Full Text
  111. IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM PEMBELAJARAN SAINS DI SEKOLAH DASAR: Studi Tentang Kompetensi Guru di SDN Sukagalih 1 dan 6 Kota Bandung. Full Text
  112. MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGINGAT DAN MEMBACA ANAK USIA DINI MELALUI BERMAIN PUZZLE HURUF : Studi Kuasi Eksperimen pada Kelompok B Taman Kanak-Kanak Tunas Bangsa Desa Kramatmulya Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan Tahun Ajaran 2011/2012. Full Text
  113. PENERAPAN ASESMEN PORTOFOLIO DALAM PENILAIAN HASIL BELAJAR IPA DI SEKOLAH DASAR : Studi Deskriptif Pada Gugus IV SDN Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh. Full Text
  114. IMPLEMENTASI PROGRAM PENDIDIKAN NILAI-NILAI KEWIRAUSAHAAN PADA ANAK USIA DINI :Studi Kasus tentang Program Pembelajaran Pendidikan Nilai-Nilai Kewirausahaan pada Kelompok B Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Centeh Kota Bandung. Full Text
  115. MODEL PEMBELAJARAN VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE VCT UNTUK MENANAMKAN KEMAMPUAN MENGENAL PERMASALAHAN SOSIAL DAN MENENTUKAN SIKAP TERHADAP PENGARUH GLOBALISASI PADA SISWA SEKOLAH DASAR:Studi Deskriptif di Sekolah Dasar Negeri 1 Penaruban Purbalingga. Full Text
  116. PENGEMBANGAN GREEN BEHAVIOR PADA SISWA MELALUI PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM METODE PEMBELAJARAN EXAMPLES NON-EXAMPLES PADA MATA PELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR:Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IV SDN Babakan Ciparay 3 Kota Bandung. Full Text
  117. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL STRATEGI REACT PADA MATERI DAUR AIR UNTUKMENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITISPESERTA DIDIK SD. Full Text
  118. MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN BERPIKIR KREATIF SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI PENDEKATAN PEMECAHAN MASALAH DALAM MATA PELAJARAN MATEMATIKA. Full Text
  119. ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA: Studi Kualitatif Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Kelas V Sekolah Dasar Dalam Pembelajaran Matematika. Full Text
  120. PEMBELAJARAN MENULIS LAPORAN PENGAMATAN DENGAN PENDEKATAN PROYEK SEBAGAI UPAYA MENUMBUHKEMBANGKAN NILAI-NILAI KARAKTER : Studi Eksperimen Kuasi terhadap Peserta didik Kelas V pada SDN 3 Cipatat di Kabupaten Bandung Barat Tahun Ajaran 2011/2012. Full Text
  121. INTERALISASI SIKAP HIDUP KEMANDIRIAN, REFLEKTIF DAN RELIGIUS PENDIDIK MELALUI PROGRAM PEMBELAJARAN ENTREPRENEURSHIP. Full Text
  122. PENERAPAN STRATEGI DRTA (DIRECTED READING THINKING ACTIVITY) DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN KARYA SASTRA DAN BERPIKIR KRITIS SISWA SEKOLAH DASAR : Studi Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri Margalaksana 3 dan 4 Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut. Full Text
  123. PENERAPAN MODEL PENGAJARAN PENGALAMAN-LANGSUNG UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMAHAMI DAN MEMERAGAKAN DRAMA:Kuasi Eksperimen terhadap Siswa kelas V SD di Kota Ternate. Full Text
  124. PEMBELAJARAN SAINS BERBASIS ICT UNTUK MENINGKATKAN SCIENTIFIC DAN ICT LITERACY SISWA SEKOLAH DASAR. Full Text
  125. PENGARUH PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS DI SD : Studi Eksperimen Kuasi di Kelas IV SDN Cangkring I Kec. Baleendah Kab. Bandung. Full Text
  126. PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR PADA PEMBELAJARAN SAINS KELAS V PADA POKOK BAHASAN MAHLUK HIDUP DAN PROSES KEHIDUPAN. Full Text
  127. KONTRIBUSI KUALITAS MODUL, KINERJA TUTOR, DAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP BILANGAN BULAT OLEH MAHASISWA PGSD UNIVERSITAS TERBUKA: Penelitian Kegiatan Tutorial di Pokjar Pasir Jambu Kabupaten Bandung Wilayah Kerja UPBJJ Bandung. Full Text
  128. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK-ALOUDS TERHADAP PERKEMBANGAN METAKOGNITIF DAN KEMAMPUAN MENULIS DONGENG SISWA. Full Text
  129. PENGARUH METODE PROYEK UNTUK MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN BERBICARA DAN KETERAMPILAN MENULIS PADA ANAK USIA DINI. Full Text
  130. PENGARUH PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS DAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR. Full Text
  131. PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS EKSPOSISI BERITA DAN EKSPOSISI ILUSTRASI SISWA KELAS V MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TERPADU MEMBACA DAN MENULIS. Full Text
  132. IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN KONSTRUKTIF DALAM MEMBENTUK SISWA MENJADI SISWA AKTIF : Studi Kasus di Kelas 4 SD Cendekia Muda Bandung. Full Text
  133. DAMPAK PENGGUNAAN ALAT PERMAINAN PLAYDOUGH DALAM PENGEMBANGAN MOTORIK HALUS DAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI : Studi Kuasi Eksperimen Pada Anak Kelas B Taman Kanak-Kanak Armia Kota Bandung. Full Text
  134. EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN MEMFASILITASI PERUBAHAN KONSEPTUAL SISWA SEKOLAH DASAR. Full Text
  135. PENGARUH PELATIHAN MATERI SAINS BERBASIS ICT TERHADAP PENINGKATAN SCIENTIFIC LITERACY DAN ICT LITERACY GURU SEKOLAH DASAR. Full Text
  136. ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAHN MULTISTEP PADA MATERI SOAL CERITA PERBANDINGAN DAN SKALA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR. Full Text
  137. PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR : Studi Kuasi Eksperimen pada Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat. Full Text
  138. PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN SIKAP ILMIAH SISWA SEKOLAH DASAR. Full Text
  139. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI, BRAIN BASED LEARNING DAN DIRECT INSTRUCTION TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS PESERTADIDIK SMP KELAS VII. Full Text
  140. EFEKTIVITAS METODE PRAKTEK LANGSUNG DALAMMENINGKATKAN KEMAMPUAN GERAKAN DAN PENGUASAAN BACAAN SHALAT ANAK USIA DINI :Studi Kuasi Eksperimen Pada Anak Kelompok B di TK Al-Khairaat Kalumata Kota Ternate Provinsi Maluku Utara Tahun Pelajaran 2011/2012. Full Text
  141. EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN JASMANI MELALUI METODE KOOPERATIF DAN METODE EKSPLORASI UNTUK MENINGKATKAN KECERDASAN KINESTETIK DAN INTERPERSONAL ANAK TAMAN KANAK-KANAK : Studi Eksperimen Kuasi pada Anak Kelas B di TK Bhayangkari 43 Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang Tahun Ajaran 2012/2013. Full Text
  142. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING DAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG (DIRECT INSTRUCTION) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIK SISWA SEKOLAH DASAR: Studi Eksperimen Kuasi di SDN Pancasila Lembang Kabupaten Bandung Barat. Full Text
  143. MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN KOMUNIKASI MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) PADA SISWA SEKOLAH DASAR : Studi Kuasi Eksperimen pada Kelas III Sekolah Dasar di Kecamatan Sukajadi Kota Bandung Tahun Pelajaran 2011-2012. Full Text
  144. PERBEDAAN PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BALOK DAN FLASHCARD SEBAGAI ALAT PERMAINAN EDUKATIF UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI : Studi Eksperimen Quasi pada Kelompok B Taman Kanak-Kanak Negeri Pembina Sungaiselan Bangka Tengah Tahun Ajaran 2012-2013. Full Text
  145. ANALISIS NILAI-NILAI KEWIRAUSAHAAN DALAM PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR :Studi Kasus Pada Siswa Kelas IV SDPN Pajagalan 58 Bandung. Full Text
  146. PENGARUH PENERAPAN METODE EKSPERIMEN NYATA, VIRTUAL, DAN GABUNGAN DALAM PEMBELAJARAN IPA BERBASIS INKUIRI TERHADAP PENCAPAIAN KEMAMPUAN KOGNITIF DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SD. Full Text
  147. PENGARUH PENERAPAN METODE ROLE PLAYING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN KETERAMPILAN SOSIAL SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS. Full Text
  148. PENGARUH PICTURE WORD INDUCTIVE MODEL TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA DAN MENULIS PERMULAAN SISWA KELAS II SDN SIRNAGALIH KECAMATAN JATINANGOR KABUPATEN SUMEDANG. Full Text
  149. PENGARUH PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DAN DIRECT INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR: Studi Eksperimen Kuasi pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar di Gugus III Kecamatan Karangsembung Kabupaten Cirebon TahunAjaran 2012/2013. Full Text
  150. PENGGUNAAN MEDIA MODIFIKASI MELALUI PENDEKATAN PEER LESSON SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG PERMULAAN DAN KEMAMPUAN MENGINGAT ANAK USIA DINI. Full Text
  151. PEMBELAJARAN MEMBACA DENGAN KWL (WHAT I KNOW – WHAT I WANT TO LEARN - WHAT I LEARNED) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DAN BERBICARA SISWA KELAS V SD. Full Text
  152. PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR. Full Text
  153. PENGARUH PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN DAN REPRESENTASI MATEMATIS. Full Text
  154. PENERAPAN METODE BERMAIN KREATIF PADA OUTDOOR STUDY UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK KASAR DAN KREATIVITAS ANAK : Penelitian Tindakan Kelas Pada Anak Kelompok B TK Al-Hikmah Kec. Kiaracondong Bandung. Full Text
  155. PENERAPAN METODE SOSIODRAMA BERORIENTASI KECERDASAN EMOSIONAL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS KREATIF SISWA DI KELAS 4 SD NEGERI SUKAMANAH KECAMATAN KALIJATI KABUPATEN SUBANG. Full Text
  156. MENGEMBANGKAN PENGUASAAN KONSEP SAINS DAN KARAKTER SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS BIMBINGAN : Penelitian Tindakan Kelas Kolaboratif Di SDN kelas 1 Kebon Gedang Kota, Bandung Tahun Ajaran 2012. Full Text
  157. PENGARUH METODE FARMING GARDENING PROJECT TERHADAP PENINGKATAN KECERDASAN NATURALIS DAN INTERPERSONAL DALAM PENDIDIKAN LINGKUNGAN HIDUP PADA ANAK USIA DINI : Studi Eksploratoris Pada Anak Kelas B Taman Kanak-kanak Fathia (Fathia Islamic School) dan Kelompok Bermain Situendah Kota Sukabumi. Full Text
  158. MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBAHASA INDONESIA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS BIMBINGAN PADA SISWA SEKOLAH DASAR KELAS SATU : Penelitian Tindakan Kolaboratif di SDN Panghegar Kota Bandung. Full Text
  159. PENGARUH PENDEKATAN WRITING PROCESS TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS KARANGAN NARASI EKSPOSITORIS DAN KREATIVITAS BAHASA TULIS SISWA :Eksperimen Kuasi Pada Siswa Kelas VA SDN Cicabe Kecamatan Mandalajati Kota Bandung. Full Text
  160. STUDI KASUS TENTANG KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS V DI SALAH SATU SD SWASTA KOTA BANDUNG. Full Text
  161. KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DALAM PEMBELAJARAN DI TAMAN KANAK-KANAK :Studi Deskriptif pada Guru Taman Kanak-kanak di Kecamatan Sukasari Kota Bandung). Full Text
  162. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MENULIS TERBIMBING TERHADAP KREATIVITAS DAN KETERAMPILAN MENULIS NARASI SISWA SEKOLAH DASAR. Full Text
  163. ANALISIS LEARNING TRAJECTORY MATEMATIS DALAM KONSEP PERKALIAN BILANGAN CACAH DI KELAS RENDAH SEKOLAH DASAR. Full Text
  164. IDENTIFIKASI KETERAMPILAN BAHASA TULIS MELALUI HASIL GAMBAR ANAK : Studi Deskriptif Analitik Di TK Al-Furqon Jl. H Alpi No 1 Kelurahan Cibuntu Barat Kecamatan Bandung Kulon Bandung. Full Text
  165. KONTRIBUSI KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KINERJA PENGASUH PAUD DI KABUPATEN CIAMIS :Studi Korelasional Terhadap Kinerja Pengasuh PAUD di Kabupaten Ciamis. Full Text
  166. MENINGKATKAN ECOLITERACY SISWA SD MELALUI METODE FIELD-TRIP KEGIATAN EKONOMI PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL :Penelitian Tindakan Kelas Di Kelas IV SDN Lembur Situ Kabupaten Sumedang. Full Text
  167. PEMBELAJARAN MENULIS KARANGAN NARASI EKSPOSITORIK BERORIENTASI NILAI-NILAI KARAKTER MELALUI PENERAPAN PENDEKATAN CONFERENCING. Full Text
  168. IMPLEMENTASI PENDEKATAN BCCT BEYOND CENTERS AND CIRCLE TIME DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN JAMAK (MULTIPLE INTELLIGENCES) ANAK USIA DINI. Full Text
  169. PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF SISWA :Studi Eksperimen Kuasi di SDN Cijati Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka. Full Text
  170. PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN SAINS, TEKNOLOGI DAN MASYARAKAT (STM) TERHADAP KETERAMPILAN BERTANYA DAN MEMECAHKAN MASALAH SOSIAL SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR : Studi Eksperimen Kuasi Pada Siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri Rahayu 5 Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung. Full Text
  171. ANALISIS KELAYAKAN ISI BUKU TEKS MATEMATIKA KELAS V SEKOLAH DASAR. Full Text
  172. EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN DENGAN METODE DONGENG MENGGUNAKAN MEDIA WAYANG GOLEK UNTUK MENGEMBANGKAN KARAKTER PERSAHABATAN ANAK USIA DINI : Penelitian Eksperimen Semu di TK Islam Terpadu At-Taqwa KPAD Geger Kalong Bandung. Full Text
  173. PEMBELAJARAN MENULIS DIALOG SEDERHANA MELALUI PENDEKATAN KOMUNIKATIF BERBASIS NILAI-NILAI KARAKTER : Eksperimen Kuasiterhadap Siswa Kelas V SD di Gugus Melati Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon. Full Text
  174. ANALISIS LEARNING TRAJECTORY MATEMATIKA DALAM KONSEP PENJUMLAHAN PADA SISWA KELAS RENDAH SEKOLAH DASAR. Full Text
  175. PENERAPAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIS AUDIO VISUAL DAN INTELEGENSI) DALAM PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN ECOLITERACY SISWA KELAS 4 SD. Full Text
  176. PENINGKATKAN ECOLITERACY MELALUI PEMBELAJARAN BERTANAM PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) DI KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI SINDANGSUKA V KECAMATAN CIBATU KABUPATEN GARUT. Full Text
  177. KESIAPAN BERSEKOLAH ANAK TAMAN KANAK-KANAK KELOMPOK B DITINJAU DARI LEMBAGA PENDIDIKAN DAN TINGKAT PENDIDIKAN ORANG TUA :Penelitian Komparasi Pada Taman Kanak-kanak di Kecamatan Sukasari Kota Bandung Tahun Ajaran 2012/2013. Full Text
  178. ANALISIS KREATIVITAS SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH MATEMATIKA BERDASARKAN TINGKAT KEMAMPUAN MATEMATIKA DI KELAS : Penelitian Deskriptif Kualitatif pada Siswa Kelas VI SD Negeri Angkasa I Kecamatan Kalijati Kabupaten Subang. Full Text
  179. EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN DENGAN METODE DONGENG MENGGUNAKAN MEDIA WAYANG GOLEK UNTUK MENGEMBANGKAN KARAKTER PERSAHABATAN ANAK USIA DINI : Penelitian Eksperimen Semu di TK Islam Terpadu At-Taqwa KPAD Geger Kalong Bandung. Full Text
  180. EFEKTIVITAS METODE MIND MAPPING DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS LAPORAN PENGAMATAN DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA. Full Text
  181. MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS SATU MELALUI PENDEKATAN BIMBINGAN : Penelitian Tindakan Kolaboratif di SDN Cirangrang 1 Kota Bandung. Full Text
  182. KEEFEKTIFAN MODEL SINEKTIK BERORIENTASI BERPIKIR IMAJINATIF DALAM PEMBELAJARAN MENULIS PUISI : Eksperimen Semu pada Siswa Kelas V SD Kec. Pamulihan Kab. Sumedang. Full Text
  183. PENGARUH PROSES BELAJAR MELALUI INKUIRI SOSIAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN INTERNALISASI NILAI PEDULI LINGKUNGAN. Full Text
  184. ANALISIS IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PARADIGMA PEDAGOGI REFLEKTIF (PPR). Full Text
  185. PERBANDINGAN EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 5E DAN 7E DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP CAHAYA PESERTA DIDIK. Full Text
  186. PENGARUH METODE BRAIN GYM TERHADAP KEMAMPUAN` MENYIMAK CERITA PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR :Studi Eksperimen Kuasi di SDN Cisomang 2 Kabupaten Bandung Tahun Ajaran 2012/2013. Full Text
  187. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERORIENTASI PERUBAHAN KONSEPTUAL BERBANTUAN VIRTUAL LABORATORY UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP IPA MAHASISWA CALON GURU SD. Full Text
  188. PENERAPAN STRATEGI PARTISIPATIF MELALUI MEDIA GAMBAR DENAH DAN KARTU PANCING FOTO DALAM PEMBELAJARAN PEMAHAMAN KONSEP DAN BERBICARA SISWA SEKOLAH DASAR :Pra-Eksperimen pada Kelas IV SDN Layungsari 1 Kota Bogor. Full Text
  189. IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN AL-QURAN UNTUK ANAK USIA DINI DI TK AL-QURAN RUMAH QURANI. Full Text
  190. PENGARUH METODE PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF DAN KOMUNIKASI PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN IPS. Full Text
  191. KEEFEKTIFAN TEKNIK COMMUNICATION GAMES BERBANTUAN MEDIA FILM UNTUK MENINGKATAN PEMAHAMAN UNSUR INTRINSIK CERITA DAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS NARASI. Full Text
  192. EFEKTIVITAS PENDEKATAN OPEN ENDED DALAM PENGEMBANGAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN KRITIS : Eksperimen Kuasi Pada Kelas II Sekolah Dasar Negeri Harapan Jaya VII Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi Propinsi Jawa Barat. Full Text
  193. PENGARUH MODEL EXPERIENTAL LEARNING TERHADAP BERPIKIR KREATIF DAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN SISWA SEKOLAH DASAR : Studi Eksperimen Kuasi Pada Siswa Kelas V SDN Isola dan SD Laboratorium – Percontohan UPI Kota Bandung Tahun Ajaran 2013-2014. Full Text
  194. PEMBELAJARAN BERBANTUKAN KOMPUTER MODEL PERMAINAN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBAHASA INDONESIA DI KELAS V SEKOLAH DASAR SE-KECAMATAN CIMENYAN KABUPATEN BANDUNG. Full Text
  195. PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP KEMANDIRIAN DAN ASERTIF ANAK : Studi Analitik Deskriptif Pada Anak Nelayan Usia 4-6 Tahun, di Dusun Pelelangan, Desa Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Full Text
  196. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SINEKTIK TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS PUISI BEBAS DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SEKOLAH DASAR. Full Text
  197. PEMANFAATAN MULTIMEDIA INTERAKTIF DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF SISWA SEKOLAH DASAR. Full Text
  198. PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN KETERAMPILAN BERFIKIR KRITIS MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK. Full Text
  199. PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN GI TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI DAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA SEKOLAH DASAR. Full Text
  200. PENERAPAN INKUIRI MORAL BERBASIS NILAI-NILAI KEARIFAN LOKAL MINANGKABAU “ALAM TAKAMBANG JADI GURU” UNTUK PEMBENTUKAN KARAKTER SISWA. Full Text
  201. ANALISIS PROSES BERPIKIR DALAM PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA DENGAN PEMBERIAN SCAFFOLDING. Full Text
  202. PENINGKATAN KEMAMPUAN BERBICARA DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL. Full Text
  203. KEEFEKTIVAN MODEL KOOPERATIF TIPE CIRC (COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION) DALAM PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF DESKRIPTIF : Studi Kuasi Eksperimen Pada Siswa Kelas V SDN Gentra Masekdas I Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut. Full Text
  204. PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN INKUIRI DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK. Full Text
  205. PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI DENGAN TEMA LINGKUNGAN MELALUI MODEL LATIHAN TERBIMBING. Full Text
  206. PENINGKATAN KEMAMPUAN REPRODUKSI MENYIMAK INTENSIF MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PEMROSESAN INFORMASI DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL. Full Text
  207. PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN TEKNIK PROBLEM POSING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENALARAN DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR : Studi Eksperimen Kuasi di Kelas V Sekolah Dasar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang. Full Text
  208. PENGARUH CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DAN DIRECT INTRUCTION TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SD. Full Text
  209. KAJIAN KESADARAN FONOLOGI ANAK. Full Text
  210. INDUKTIF MATEMATIS DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PROBLEM-BASED LEARNING : Studi Eksperimen Kuasi Terhadap Siswa Kelas VI SDN Cipetir 01 Kecamatan Haurwangi Kab. Cianjur. Full Text
  211. ANALISIS BUKU TEMATIK TERPADU KURIKULUM 2013 KELAS IV SEKOLAH DASAR. Full Text
  212. PENINGKATAN HASIL BELAJAR KOGNITIF DAN KETERAMPILAN SOSIAL SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW. Full Text
  213. PENGARUH PELATIHAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE (TPCK) MELALUI JEJARING MEDIA SOSIAL TERHADAP KEMAMPUAN TPCK GURU SEKOLAH DASAR. Full Text
  214. IDENTIFIKASI PENYAJIAN ASPEK LITERASI SAINS BUKU TEKS PELAJARAN IPA KELAS V SEKOLAH DASAR. Full Text
  215. ANALISIS PENYAJIAN ASPEK LITERASI SAINS DALAM BUKU TEMATIK TERPADU UNTUK SISWA SD/MI KELAS IV KURIKULUM 2013 : Studi Deskriptif Analisis Terhadap Buku Teks Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Tema 3 Peduli Terhadap Mahluk Hidup. Full Text
  216. PROSES PEMBIASAAN PENDIDIKAN KARAKTER DISIPLIN BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR NEGERI 2 PAJAGAN. Full Text
  217. ANALISIS PENYAJIAN PANDUAN PEMBELAJARAN LITERASI SAINS DALAM BUKU GURU TEMATIK TERPADU KELAS IV SD/MI KURIKULUM 2013 : Studi Analisis Deskriptif Buku Guru Tema 3 Peduli Terhadap Makhluk Hidup. Full Text
  218. PENGARUH STRATEGI WHOLE BRAIN TEACHING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DI SEKOLAH DASAR. Full Text
  219. PENERAPAN PENDEKATAN TEMATIK DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas III Semester II SDN Jati Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat). Full Text
  220. MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS SISWA KELAS III MELALUI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS PERMAINAN TRADISIONAL JAWA BARAT. Full Text
  221. MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN MELALUI CERITA ANAK DENGAN STRATEGI CIRC PADA SISWA KELAS IV SD : Penelitian Tindakan Kelas di SD Negeri Percobaan Cileunyi Kabupaten Bandung. Full Text
  222. PENINGKATAN KETERAMPILAN BERTANYA INKUIRI GURU PADA PEMBELAJARAN IPA DI SEKOLAH DASAR MELALUI KEGIATAN LESSON STUDY. Full Text
  223. ANALISIS KETERAMPILAN GURU DALAM MEMBERIKAN PENGUATAN PADA PEMBELAJARAN IPS : Analisis Deskriptif Pada Guru Sekolah Dasar Kelas V Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi. Full Text
  224. PENGGUNAAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS MASALAH DALAM PEMBELAJARAN IPA SECARA INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN LITERASI SAINS SISWA SEKOLAH DASAR. Full Text
  225. KEEFEKTIFAN MODEL THINK TALK WRITE (TTW) DALAM PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS NASKAH DRAMA : Studi Eksperimen Kuasi pada Siswa Kelas V SD Negeri Pringapus Kabupaten Semarang Tahun Ajaran 2013-2014. Full Text
  226. PENINGKATAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN IPS MELALUI PROBLEM BASED LEARNING : Studi Eksperimen Kuasi di Kelas IV SDN 2 Gebangmekar dan SDN 3 Gebangmekar Kabupaten Cirebon Tahun Ajaran 2013/2014. Full Text
  227. TRIMANTARA, HERMANSYAH (2014) KEEFEKTIFAN STRATEGI KWL (KNOW-WANT TO KNOW-LEARNED) TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA KRITIS DAN BERPIKIR KRITIS SISWA DI SEKOLAH DASAR. Full Text
  228. PENINGKATAN APRESIASI SASTRA ANAK DALAM PEMBELAJARAN CERITA DENGAN MODEL DEBAT BERBASIS KARAKTER. Full Text
  229. PENERAPAN MODEL KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SEKOLAH DASAR. Full Text
  230. KEEFEKTIFAN PENDEKATAN SAINTIFIK DALAM MENULIS TEKS LAPORAN PENGAMATAN DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DI SEKOLAH DASAR : Studi Eksperimen Kuasi pada Siswa Kelas VC SDN 34 Soka Kota Bandung Tahun Ajaran 2013/2014. Full Text
  231. PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN SIKAP MATEMATIS MENGGUNAKAN MODEL SCIENTIFIC DALAM PENDEKATAN TEMATIK INTEGRATIF DI KELAS IV SD. Full Text
  232. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL DALAM PEMBELAJARAN IPS UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL SISWA. Full Text
  233. PENGARUH PENERAPAN METODE COOPERATIVE LEARNING TIPE STAD TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL DAN KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS PESERTA DIDIK SD PADA MATA PELAJARAN IPS. Full Text

2 komentar:

  1. Yang membutuhkan Full Text File Skripsi/Tesis/Disertasi Pendidikan Dasar di atas bisa menghubungi 081385123025 / 7EAA4013.

    BalasHapus