Senin, 06 April 2015

Pendidikan Biologi 1

  1. PENERAPAN MODEL INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI JARINGAN TUMBUHAN.
  2. PENERAPAN JURNAL KEGIATAN SISWA UNTUK DIAGNOSTIK KESULITAN BELAJAR SISWA SMA DALAM MENGUASAI KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA PRAKTIKUM PENCEMARAN AIR.
  3. PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA KONSEP SISTEM GERAK TUMBUHAN.
  4. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING TERHADAP PENGUASAAN KONSEP ADAPTASI MAKHLUK HIDUP SISWA SMP.
  5. PROFIL KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMA PADA MATERI PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN.
  6. PENERAPAN ASESMEN PORTOFOLIO DALAM UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA SMP PADA PRAKTIKUM UJI MAKANAN.
  7. PENGARUH GAYA BELAJAR BERDASARKAN GENDER TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XI PADA KONSEP SISTEM PERNAPASAN MANUSIA.
  8. IDENTIFIKASI MASALAH-MASALAH KONSEPTUAL PADA POKOK BAHASAN METABOLISME DALAM BUKU TEKS PELAJARAN BIOLOGI SMA.
  9. KEANEKARAGAMAN DAN KELIMPAHAN KUPU-KUPU DI KEBUN BOTANI UPI BANDUNG.
  10. KEANEKARAGAMAN DAN KELIMPAHAN COLLEMBOLA DI KEBUN BROKOLI (Brassica oleracea L.var. italicaPlenck) KECAMATAN CISARUA-CIMAHI.
  11. ANALISIS KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI SISWA SMA MELALUI POSTER HASIL PRAKTIKUM PADA SUBKONSEP PENCEMARAN TANAH.
  12. PENGARUH KONSENTRASI INOKULUM Monascus purpureus TERHADAP PRODUKSI PIGMEN PADA SUBSTRAT TEPUNG KULIT SINGKONG (Manihot esculenta).
  13. PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS KEWIRAUSAHAAN MELALUI PEMBUATAN AWETAN INSEKTA TERHADAP PENGUASAAN KONSEP KLASIFIKASI DAN SIKAP WIRAUSAHA SISWA.
  14. ANALISIS RELEVANSI DESAIN KEGIATAN LABORATORIUM DENGAN KOMPETENSI DASAR PADA KONSEP STRUKTUR DAN FUNGSI SEL.
  15. KEANEKARAGAMAN DAN KELIMPAHAN LEPIDOPTERA DI OBJEK WISATA HUTAN LINDUNG CURUG SAWER CILILIN BANDUNG BARAT.
  16. PEMANFAATAN JEJARING FACEBOOK DALAM ASESMEN PORTOFOLIO ONLINE UNTUK MENILAI KREATIVITAS SISWA SMP PADA PRKTIKUM PENJERNIHAN AIR.
  17. PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT DENGAN GAMES CEPAT TEPAT TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISTEM EKSKRESI.
  18. PERBANDINGAN PENGGUNAAN LKS TEKS, GAMBAR, DAN VIDEOTERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN PENGETAHUAN PROSEDURAL.
  19. KARAKTERISASI MORFOLOGI DAN HUBUNGAN FILOGENETIK SEPULUH KULTIVAR NANAS (ANANAS COMOSUS (L.) MERR.) DI KABUPATEN SUBANG.
  20. ANALISIS SOAL SNMPTN BIOLOGI BERDASARKAN DOMAIN KOGNITIF TAKSONOMI BLOOM REVISI DAN PROFIL CAPAIAN SISWA SMA KELAS XII.
  21. ANALISIS KESESUAIAN CAKUPAN MATERI DALAM BAHAN AJAR DENGAN KOMPETENSI DASAR PADA BUKU TEKS BIOLOGI SMP.
  22. ANALISIS KELAYAKAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BIOLOGI SMA PADA MATERI SEL, JARINGAN TUMBUHAN, JARINGAN HEWAN, SISTEM GERAK MANUSIA, DAN SISTEM PEREDARAN DARAH.
  23. ANALISIS PERTUMBUHAN TANAMAN KUBIS (Brassica oleracea) PADA TANAH YANG TERAKUMULASI LOGAM BERAT KADMIUM (Cd) DI PERKEBUNAN PANGALENGAN KABUPATEN BANDUNG.
  24. PENGARUH PENERAPAN LEARNING CYCLE TERHADAP KETERAMPILAN MENGAJUKAN PERTANYAAN DAN BERKOMUNIKASI SISWA KELAS X PADA SUBKONSEP PENCEMARAN AIR.
  25. ANALISIS METAGENOMIK GEN KETOSYNTHASE DAN NONRIBOSOMAL PEPTIDE SYNTETHASE PADA BAKTERI ENDOFIT AKAR Vetiveria zizanioides L.
  26. IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA SMP PADA KONSEP FOTOSINTESIS MELALUI ANALISIS GAMBAR.
  27. ISOLASI DAN IDENTIFIKASI BAKTERI PENDEGRADASI SENYAWA FENOL DARI LIMBAH CAIR INDUSTRI KERTAS.
  28. PENERAPAN PEER ASSESSMENT DALAM PENILAIAN KINERJA SISWA PADA PRAKTIKUM PENCEMARAN TANAH.
  29. ANALISIS BUKU TEKS BIOLOGI SMP DI KOTA BANDUNG BERDASARKAN HAKIKAT SAINS.
  30. MENGUNGKAP KREATIVITAS SERTA PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMA MELALUI PEMBUATAN MEDIA DIORAMA PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN.
  31. PENGARUH PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS DAN SIKAP ILMIAH SISWA SMP PADA MATERI EKOSISTEM.
  32. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR KRITIS DAN PENGUASAAN KONSEP SISTEM REPRODUKSI SISWA KELAS XI.
  33. PENGUASAAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA SMA DALAM KEGIATAN PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MEDIA ANIMASI PADA KONSEP SISTEM PERNAPASAN.
  34. Kemampuan Representasi Siswa Sma Berdasarkan Gaya Belajar (Vark) Dan Hubungannya Dengan Penguasaan Konsep Pada Materi Pertumbuhan Dan Perkembangan Tumbuhan.
  35. IDENTIFIKASI PROTOZOA DALAM USUS RAYAP (MACROTERMES GILVUS HAGEN) DI DAERAH CIHANJUANG BANDUNG.
  36. PEMBELAJARAN GERAK PADA MANUSIA BERBASIS NILAI TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN KOMUNIKASI SISWA.
  37. PENGARUH PEMBELAJARAN INTERACTIVE DEMONSTRATION TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS DAN SIKAP ILMIAH SISWA SMP PADA MATERI EKOSISTEM.
  38. ANALISIS KELAYAKAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MATERI EKOSISTEM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP) KELAS VII.
  39. PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS HAKIKAT SAINS TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN PERSEPSI SISWA TENTANG HAKIKAT SAINS.
  40. DYNAMICS OF STUDENTS’ SELF-REGULATED LEARNING WITHIN ECOLOGICAL MULTI-USER VIRTUAL-ENVIRONMENT.
  41. SIKAP KONSERVASI SISWA KAMPUNG TRADISIONAL CIKUPA DAN KAMPUNG ADAT SINAR RESMI KECAMATAN CISOLOK KABUPATEN SUKABUMI.
  42. KEANEKARAGAMAN DAN KELIMPAHAN COLLEMBOLLA DI KEBUN BOTANI UPI.
  43. KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMP PADA MATERI DAMPAK KEPADATAN PENDUDUK TERHADAP LINGKUNGAN MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK.
  44. PENGEMBANGAN TES TERTULIS INDO-CAMBRIDGE KELAS XI PADA MATERI POKOK SISTEM ENDOKRIN.
  45. ANALISIS KELAYAKAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BIOLOGI SMA PADA MATERI METABOLISME, SUBSTANSI GENETIK, SINTESIS PROTEIN, DAN PEMBELAHAN SEL.
  46. PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN KECAKAPAN BERPIKIR SISWA KELAS XI PADA KONSEP SISTEM PENCERNAAN.
  47. PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) UNTUK MENINGKATKAN PENALARAN LOGIS SISWA PADA KONSEP PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN.
  48. KEANEKARAGAMAN PARASITOID PADA Drosophila sp. DI SEKITAR KECAMATAN KIARACONDONG KOTA BANDUNG.
  49. PROFIL KEMAMPUAN KOMUNIKASI SISWA MELALUI TES PASCA PRAKTIKUM PADA SISTEM EKSKRESI.
  50. PENGARUH PENGGUNAAN SIKLUS BELAJAR TIPE EMPIRIS INDUKTIF TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA SMA PADA PEMBELAJARAN TRANSPORTASI TUMBUHAN.
  51. PENGARUH PEMBELAJARAN INQUIRY LESSON TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS DAN SIKAP ILMIAH SISWA SMP PADA MATERI FOTOSINTESIS.
  52. ANALISIS KELAYAKAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BIOLOGI SMA PADA MATERI VIRUS, MONERA, DAN FUNGI.
  53. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN TINGKAT KEPERCAYAAN SISWA SMA DALAM MENJAWAB PERTANYAAN KONSEP JARINGAN TUMBUHAN.
  54. PENERAPAN LEARNING LOG CLASS UNTUK MENDIAGNOSTIK KESULITAN BELAJAR SISWA SMA PADA MATERI SISTEM EKSKRESI.
  55. PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS PRAKTIKUM TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA KELAS X PADA MATERI EKOSISTEM.
  56. TINGKAT TOKSISITAS LIMBAH CAIR INDUSTRI GULA TEBU TANPA MELALUI PROSES IPAL TERHADAP Daphnia magna.
  57. ANALISIS BUKU TEKS BIOLOGI SMA DI KOTA BANDUNG BERDASARKAN HAKIKAT SAINS.
  58. PENGGUNAAN MEDIA BIOPLASTIK TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP SISWA PADA MATERI ALAT PERKEMBANGBIAKAN TUMBUHAN.
  59. KEMAMPUAN INTERPRETASI GAMBAR DAN GRAFIK SISWA DALAM TES LITERASI SAINS PISA DAN TES KEMAMPUAN DASAR.
  60. PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA KONSEP EKOSISTEM.
  61. TINGKAT TOKSISITAS LIMBAH TEKSTIL BATIK TANPA MELALUI PROSES IPAL TERHADAP DAPHNIA MAGNA.
  62. PENGARUH PEMBELAJARAN INQUIRY LAB TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS DAN SIKAP ILMIAH SISWA SMP PADA MATERI EKOSISTEM.
  63. IDENTIFIKASI EKTOPARASIT PADA AYAM RAS DI DESA BOJONGSALAM KECAMATAN RANCAEKEK KABUPATEN BANDUNG.
  64. PROFIL PERTUMBUHAN DAN ANALISIS KANDUNGAN KARBOHIDRAT, PROTEIN, DAN LIPID MIKROALGA HIJAU-BIRU PADA MEDIUM AF-6 DENGAN PENAMBAHAN SUBSTRAT LIMBAH AMPAS SAGU.
  65. PEMAHAMAN SISWA SMP PADA PEMBELAJARAN TERHUBUNG (CONNECTED TEACHING) UNTUK KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN.
  66. PENGARUH MASERAT LIDAH BUAYA (ALOE VERA) TERHADAP KADAR KOLESTEROL DARAH MENCIT (MUS MUSCULUS) JANTAN HIPERGLIKEMIA.
  67. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PRAKTIKUM SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN KLASIFIKASI SISWA KELAS X PADA KONSEP SPERMATOPHYTA.
  68. IDENTIFIKASI MORFOLOGI DAN MOLEKULER FUNGI (ISOLAT M) YANG DAPAT MENDEGRADASI PEWARNA SINTETIK.
  69. ANALISIS PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMA DALAM PEMBELAJARAN PENCEMARAN LINGKUNGAN MENGGUNAKAN CONNECTED TEACHING.
  70. KEMAMPUAN MEMECAHKAN MASALAH DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA MELALUI PROJECT BASED LEARNING PADA MATERI DAUR ULANG LIMBAH.
  71. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY LAB TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS DAN SIKAP ILMIAH SISWA SMP PADA MATERI GERAK PADA TUMBUHAN.
  72. PENERAPAN PEER ASSESSMENT DALAM PENILAIAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI SISWA SMP PADA KONSEP KEANEKARAGAMAN MAKHLUK HIDUP.
  73. KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMK PERTANIAN DALAM PEMBELAJARAN PENGELOLAAN LINGKUNGAN DENGAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL).
  74. ANALISIS RELEVANSI DESAIN KEGIATAN LABORATORIUM DENGAN KOMPETENSI DASAR PADA KONSEP STRUKTUR DAN JARINGAN TUMBUHAN.
  75. PENGEMBANGAN TES TERTULIS INDO-CAMBRIDGE KELAS XI PADA MATERI POKOK SISTEM REPRODUKSI PADA MANUSIA.
  76. SINTESIS DAN KARAKTERISASI PENYERAP GAS CO2 BERBASIS BENTONIT BERSINERGI DENGAN LARUTAN BASA.
  77. ANALISIS KEDALAMAN DAN KELUASAN MATERI PADA BUKU TEKS BIOLOGI SMP DAN SMA MENGENAI KONSEP SISTEM PENCERNAAN MAKANAN.
  78. IDENTIFIKASI RAYAP PADA KAYU UMPAN DI KAMPUNG BABAKAN CIMAREME KECAMATAN CIRANJANG KABUPATEN CIANJUR.
  79. PENENTUAN KONDISI OPTIMUM UNTUK ISOLASI PROTOPLAS DAUN Dendrobium Thong Chai Golden.
  80. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA KONSEP JARINGAN TUMBUHAN.
  81. IDENTIFIKASI MORFOLOGI DAN MOLEKULER FUNGI (ISOLAT RY) YANG DAPAT MENDEGRADASI PEWARNA SINTETIK.
  82. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA SMA PADA SISTEM REPRODUKSI MANUSIA.
  83. PENERAPAN PORTOFOLIO DALAM MENGUNGKAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA KONSEP PENCEMARAN AIR.
  84. PENGARUH KONSENTRASI INOKULUM Monascus purpureus TERHADAP PRODUKSI PIGMEN PADA SUBSTRAT TEPUNG BIJI DURIAN (Durio zibethinus).
  85. PENERAPAN PENDEKATAN “SAVI” UNTUK MEMFASILITASI GAYA BELAJAR SISWA DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TOPIK SISTEM PERTAHANAN TUBUH.
  86. PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI SISWA PADA SUB KONSEP EKOSISTEM PANTAI.
  87. ANALISIS RELEVANSI DESAIN KEGIATAN LABORATORIUM TERHADAP KOMPETENSI DASAR DALAM KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN.
  88. 4HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN MATEMATIKA SISWA DENGAN PENGUASAAN KONSEP GENETIKA SISWA KELAS XII.
  89. EFEKTIVITAS DESAIN KEGIATAN PRAKTIKUM TERHADAP KETERAMPILAN GENERIK SISWA SMA KELAS XI PADA KONSEP SISTEM EKSKRESI.
  90. PENGARUH PENUGASAN PRESENTASI DENGAN MULTIMEDIA TERHADAP KEMAMPUAN RETENSI DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA KONSEP ALAT INDER.
  91. Upaya Meningkatkan Penguasaan Konsep dan Berpikir Kreatif Siswa Melalui Media E-Learning Pada Konsep Sistem Transportasi Manusia.
  92. PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW II DAN THINK-PAIR-SHARE TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI SISTEM EKSKRESI.
  93. ANALISIS KELAYAKAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MATERI SISTEM EKSKRESI MANUSIA BAGI SISWA SMA KELAS XI SEMESTER GENAP.
  94. ANALISIS MISKONSEPSI DAN KESULITAN BELAJAR KONSEP OSMOSIS DAN DIFUSI DENGAN INSTRUMEN OSMOSIS AND DIFFUSION CONCEPTUAL ASSESSMENT (ODCA).
  95. PENGEMBANGAN TES TERTULIS INDO-CAMBRIDGE KELAS XI SMA PADA MATERI POKOK SISTEM IMUN.
  96. PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI UMBI TANAMAN KENTANG (Solanum tuberosum L.) DI PERKEBUNAN YANG MENGANDUNG LOGAM BERAT KADMIUM (Cd).
  97. PENGARUH MASERAT LIDAH BUAYA (ALOE VERA)TERHADAP PENURUNAN KADAR GULA DARAH MENCIT (MUS MUSCULUS L.)JANTAN HIPERGLIKEMIK DENGAN INDUKSI ALOKSAN.
  98. PENGGUNAAN LEARNING LOG UNTUK MENGIDENTIFIKASI KEBUTUHAN BELAJAR SISWA SMA PADA MATERI SISTEM REPRODUKSI MANUSIA.
  99. PENERAPAN PEMBELAJARAN BIOLOGI BERBASIS NILAI PADA SUBKONSEP TUMBUHAN BERBIJI (SPERMATOPHYTA) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN SIKAP SISWA.
  100. ANALISIS KELAYAKAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MATERI SISTEM SARAF MANUSIA BAGI SISWA SMA KELAS XI SEMESTER GENAP.
  101. ANALISIS PERTANYAAN SISWA SMP BERDASARKAN TINGKAT PERKEMBANGAN INTELEKTUAL DAN GENDER PADA KONSEP SISTEM REPRODUKSI.
  102. PENERAPAN ASESMEN PORTOFOLIO DALAM UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA SMP PADA PRAKTIKUM UJI MAKANAN.
  103. PROFIL KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MELALUI KEGIATAN FIELD TRIP PADA KONSEP EKOSISTEM.
  104. PENGGUNAAN MEDIA ANIMASI STOP MOTION DAN PENGARUHNYA TERHADAP MEMORI JANGKA PANJANG SISWA SMP PADA KONSEP
  105. PROFIL KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP PADA KONSEP MAKANAN DAN KESEHATAN.
  106. IDENTIFIKASI BAKTERI ENDOFIT PADA KULTIVAR NANAS (ANANAS COMOSUS (L.) MERR) SIMADU DAN BIASA DI KABUPATEN SUBANG.
  107. KERAGAMAN BAKTERI ENDOFIT PADA KULTIVAR NANAS (Ananas comosus (L.) Merr.) LEOR DAN DURI DI KABUPAEN SUBANG.
  108. ANALISIS RELEVANSI DESAIN KEGIATAN LABORATORIUM TERHADAP KOMPETENSI DASAR PADA KONSEP PROTISTA.
  109. PENERAPAN ASESMEN PORTOFOLIO DALAM MENGUNGKAP PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA KONSEP KEANEKARAGAMAN MAKHLUK HIDUP.
  110. EFEKTIVITAS MEDIA SEL TIGA DIMENSI DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA TUNANETRA DI SLB NEGERI A KOTA BANDUNG.
  111. PENGARUH PEMBELAJARAN INTERACTIVE DEMONSTRATION TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS DAN SIKAP ILMIAH SISWA SMP PADA MATERI TRANSPORTASI PADA TUMBUHAN.
  112. ANALISIS KEMUNCULAN UNSUR SAVI DALAM PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY PADA SUB KONSEP FOTOSINTESIS DI SMP.
  113. UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR DAN BERPIKIR KREATIF SISWA MELALUI MULTIMEDIA ANIMASI PADA KONSEP ARCHAEBACTERIA DAN EUBACTERIA.
  114. PENGARUH BELAJAR BERMAKNA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PENGATURAN AWAL (ADVANCE ORGANIZER) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA KELAS XI PADA MATERI SISTEM EKSKRESI.
  115. ANALISIS SEKUEN POLIKETIDA SINTASE DOMAIN KETOSINTASE PADA BAKTERI ENDOFIT AKAR AGERATUM CONYZOIDES L.
  116. EFEKTIVITAS PRAKTIKUM BERBASIS PEMODELAN DALAM PEMBELAJARAN SISTEM EKSKRESI.
  117. ANALISIS KELAYAKAN MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA MATERI SISTEM REPRODUKSI MANUSIA BAGI SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS (SMA) KELAS XI SEMESTER GENAP.
  118. PENGUASAAN KONSEP, KEMAMPUAN ANALISIS DAN KOMUNIKASI SISWA PADA PEMBELAJARAN PENCEMARAN LINGKUNGAN DENGAN CONNECTED TEACHING.
  119. ANALISIS LITERASI SAINS GURU BIOLOGI SMADAN PENERAPANNYA DALAM PROSES MENGEMBANGKAN LKS INKUIRI.
  120. PERTUMBUHAN TANAMAN DAN KUALITAS KROP KUBIS SERTA KANDUNGAN LOGAM BERAT KADMIUM DI PANGALENGAN, JAWA BARAT.
  121. PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR DAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA KONSEP SISTEM PERTAHANAN TUBUH MANUSIA.
  122. KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA MELALUI PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY PADA SUBKONSEP PENCEMARAN AIR.
  123. PENGARUH MINI RISET TERHADAP INVESTIGATION SKILL SISWA SMA PADA PERCOBAAN PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN TUMBUHAN.
  124. PENERAPAN LEARNING CYCLE UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP EKOSISTEM SISWA SMP KELAS VII.
  125. PENGARUH METODE PEMBELAJARAN PQ4R TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN KEMAMPUAN BERTANYA PADA SISWA SMA.
  126. PROFIL CAPAIAN LITERASI SAINS SISWA SMA DI GARUT BERDASARKAN KERANGKA PISA (THE PROGRAMME FOR INTERNATIONAL STUDENT ACCESMENT) PADA KONTEN PENGETAHUAN BIOLOGY.
  127. PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS PRAKTIKUM UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMP PADA SUBKONSEP DIFUSI OSMOSIS.
  128. PERTUMBUHAN DAN KANDUNGAN KLOROFIL PADA CAPSICUM ANNUM L DAN LYCOPERSICON ESCULENTUM YANG TERPAPAR PESTISIDA.
  129. IDENTIFIKASI MISKONSEPSI SISWA SMA PADA KONSEP DIFUSI-OSMOSIS MELALUI ANALISIS GAMBAR.
  130. PENGARUH PEMBELAJARAN INQUIRY LESSON TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI SAINS DAN SIKAP ILMIAH SISWA SMP PADA MATERI EKOSISTEM.
  131. PENGARUH PEMBELAJARAN DENGAN STRATEGI MIND WALK TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN SIKAP SISWA SMA MELALUI KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN.
  132. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SAINS TEKNOLOGI MASYARAKAT (STM) TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISTEM PENCERNAAN DAN KESADARAN SISWA MEMILIH MAKANAN.
  133. PERBANDINGAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E DAN GROUP INVESTIGATION (GI) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN INTERPRETASI SISWA SMA PADA KONSEP PENCEMARAN.
  134. PENERAPAN LEARNING LOG HOME UNTUK MENDIAGNOSTIK KESULITAN BELAJAR SISWA SMA PADA MATERI SISTEM PERTAHANAN TUBUH.
  135. PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISTEM REPRODUKSI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBASIS MULTIMEDIA.
  136. PERBANDINGAN STRATEGI PEMBALAJARAN AKTIF LEARNING START WITH A QUESTION DENGAN QUESTION STUDENTS HAVE TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA KELAS X PADA MATERI PENCEMARAN LINGKUNGAN.
  137. PENGGUNAAN PENILAIAN DIRI DALAM BELAJAR (SELF ASSESSMENT OF WAYS OF LEARNING) SEBAGAI ASESMEN ALTERNATIF UNTUK MENDIAGNOSIS KESULITAN BELAJAR SISWA SMP PADA MATERI SISTEM PERNAPASAN.
  138. PENGARUH KONSENTRASI INOKULUM Monascus purpureus TERHADAP PRODUKSI PIGMEN PADA SUBSTRAT TEPUNG BIJI NANGKA (Artocarpus heterophyllus).
  139. PENGGUNAAN ASESMEN KINERJA UNTUK MENGIDENTIFIKASI KEBUTUHAN BELAJAR SISWA SMP DALAM MENGGUNAKAN MIKROSKOP.
  140. PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS HAKIKAT SAINS TERHADAP PERSEPSI SISWA TENTANG HAKIKAT SAINS DAN KEMAMPUAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA.
  141. PENGARUH PENUGASAN PETA KONSEP BERBANTUAN KOMPUTER TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN HEWAN.
  142. RELEVANSI KUALITAS MEDIA VISUAL DAN LITERASI VISUAL SISWA SMA PADA KONSEP SISTEM PENCERNAAN.
  143. KEANEKARAGAMAN DAN KELIMPAHAN MAKROZOOBENTOS DI ALIRAN SUNGAI CIGUNUNG, SITU GUNUNG, SUKABUMI.
  144. KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUIPROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN VIDEO PADA MATERIPENCEMARAN AIR.
  145. PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI SAINS SISWA SMA KELAS X PADA SUBMATERI PENCEMARAN AIR.
  146. PROFIL POLA INTERAKSI ANTARA GURU DAN SISWA SMP DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI PADA KONSEP EKOSISTEM.
  147. PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) SPERMATOPHYTA BERDASARKAN PENDEKATAN SAINTIFIK DI SMA.
  148. PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY PADA MATERI SISTEM EKSKRESI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA KELAS XI.
  149. PENGARUH MODEL QUANTUM LEARNING BERBASIS PENDEKATAN NILAI TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN SIKAP SISWA PADA KONSEP SISTEM SARAF.
  150. PEWARISAN PENGETAHUAN LOKAL ETNOBOTANI KEPADA GENERASI SELANJUTNYA DI KAMPUNG ADAT SINAR RESMI KABUPATEN SUKABUMI.
  151. IDENTIFIKASI PARASITOID DROSOPHILA SP. DI SEKITAR PASAR LEMBANG KABUPATEN BANDUNG BARAT.
  152. ANALISIS LITERASI KUANTITATIF SISWA SMA DALAM KONSEP PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN TUMBUHAN.
  153. PENGEMBANGAN GAMBAR KONSEP SEBAGAI ALAT EVALUASI PADA KONSEP EKOSISTEM.
  154. PERBANDINGAN PENGGUNAAN SUMBER BELAJAR KARTU KUARTET DAN ULAR TANGGA TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI SISWA SMP PADA MATERI EKOSISTEM DAN PENCEMARAN LINGKUNGAN.
  155. PETA POLA MINAT BIOLOGI SISWA SMP BERDASARKAN GENDER.
  156. PENGARUH PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE JIGSAW TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI SISWA SMA PADA MATERI MOLLUSCA.
  157. PENERAPAN PEER ASSESSMENT DALAM PENILAIAN KINERJA SISWA PADA KEGIATAN PRAKTIKUM MATERI CIRI-CIRI MAKHLUK HIDUP.
  158. Pengembangan Bahan Ajar Pokok Bahasan Titrasi Asam Basa yang Diolah dengan Empat Tahap Pengolahan Bahan Ajar (ETPBA).
  159. KORELASI PENGUASAAN KONSEP SISTEM SARAF DAN SIKAP SISWA TERHADAP PENYALAHGUNAAN NARKOBA MELALUI PEMBELAJARAN BERMUATAN NILAI.
  160. PPROFIL KEMAMPUAN INKUIRI DAN PROFIL HASIL BELAJAR SISWA SMK BERDASARKAN LEVELS OF INQUIRY MODEL.
  161. PERBANDINGAN KUALITAS SPERMA MENCIT (Mus musculus L.) YANG DIBERI JUS DAUN JATI BELANDA (Guazuma ulmifolia Lamk.) DENGAN MENCIT (Mus musculus L.) YANG DIBERI JUS BIJI PINANG MUDA (Areca catechu L.).
  162. IDENTIFIKASI PARASITOID YANG MENGINFEKSI DROSOPHILA SP YANG ADA DI SEKITAR WILAYAH KEBON BIBIT KOTA BANDUNG.
  163. Perbandingan Hasil Belajar Dan Motivasi Siswa SMA Yang Menggunakan Media Permainan Kartu Domino Dan Media Permainan Monopoli.
  164. KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMP MELALUI PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) PADA SUB-KONSEP PENCEMARAN AIR.
  165. PROFIL KETERAMPILAN BERKOMUNIKASI DAN INTERPRETASI SISWA SMA PADA KONSEP SISTEM EKSKRESI MELALUI PRAKTIKUM.
  166. PENGARUH MASERAT DAUN JATI BELANDA (GUAZUMA ULMIFOLIA LAMK.) PADA MENCIT JANTAN YANG DIKAWINKAN DENGAN MENCIT BETINA (MUS MUSCULUS L.) GALUR SWISS WEBSTER TERHAHAP JUMLAH ANAK YANG DIHASILKAN.
  167. PENGARUH MASERAT LIDAH BUAYA (ALOE VERA) TERHADAP HISTOLOGI PANKREAS MENCIT (MUS MUSCULUS SWISS WEBTER) JANTAN YANG DIINDUKSI ALOKSAN.
  168. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXPERIENTIAL LEARNING TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMA PADA KONSEP TRANSPOR MEMBRAN.
  169. IDENTIFIKASI DAN KARAKTERISASI FUNGI DAATI SERASAH DAUN DI KAWASAN HUTAN LEUWEUNG SANCANG GARUT No Panggil SBIO LIS i-2012.
  170. PENGEMBANGAN ASESMEN ALTERNATIF UNTUK MENILAI KARAKTER PEDULI LINGKUNGAN SISWA SMA PADA KONSEP PENCEMARAN LINGKUNGAN No Panggil SBIO LOT p-2012.
  171. PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS PRAKTIKUM UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA KELAS X PADA KONSEP INSEKTA.
  172. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT TGT DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA KONSEP SISTEM GERAK MANUSIA.
  173. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN RECIPROCAL TEACHING UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP DAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI TULISAN SISWA PADA MATERI ALAT INDERA.
  174. PENERAPAN ASESMEN ALTERNATIF UNTUK MENILAI KARAKTER PEDULI LINGKUNGAN SISWA SMP PADA PEMBELAJARAN KONSEP PENGELOLAAN LINGKUNGAN.
  175. KESADARAN METAKOGNITIF SISWA DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK PADA POKOK BAHASAN PENCEMARAN LINGKUNGAN.
  176. PRODUKSI GULA HIDROLISAT DARI SERBUK JERAMI PADI OLEH BEBERAPA FUNGI SELULOLITIK.
  177. RESPONS PUCUK KENTANG (Solanum tuberosum L.) IN VITRO TERHADAP CEKAMAN SALINITAS.
  178. PENERAPAN QUESTION FORMULATION TECHNIQUE DALAM UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERTANYA SISWA PADA PEMBELAJARAN SISTEM IMUN.
  179. PERANAN PENUNTUN PRAKTIKUM BERBENTUK KOMIK TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA PADA PRAKTIKUM UJI URIN.
  180. KETERAMPILAN DAN SIKAP ILMIAH SISWA SMP SETELAH PENERAPAN PENDEKATAN LINGKUNGAN DALAM PEMBELAJARAN KONSEP EKOSISTEM.
  181. KETERAMPILAN DAN SIKAP ILMIAH SISWA SMP SETELAH PENERAPAN PENDEKATAN LINGKUNGAN DALAM PEMBELAJARAN KONSEP EKOSISTEM.
  182. ANALISIS PERKEMBANGAN KONSEPTUAL SISWA SMP MELALUI PETA KONSEP PADA PEMBELAJARAN IPA.
  183. STUDI KEANEKARAGAMAN DROSOPHILA DI KEBUN BOTANI UPI BANDUNG.
  184. STRUKTUR KOMUNITAS PLANKTON DI PERAIRAN HUTAN MANGROVE SUNGAI CIKOLOMBERAN, LEUWEUNG SANCANG.
  185. PENGARUH METODE PEMBELAJARAN FIELD TRIP TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI KELAS X.
  186. PENERAPAN ASESMEN KINERJA DALAM MENILAI LITERASI KUANTITATIF SISWA PADA KONSEP EKOSISTEM.
  187. ANALISIS FENETIK SEMBILAN KULTIVAR KENTANG (Solanum tuberosum L.) BERDASARKAN KARAKTER MORFOLOGI.
  188. PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) BERMUATAN NILAI DALAM MATERI SISTEM EKSKRESI MANUSIA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA.
  189. KETERAMPILAN ARGUMENTASI SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS : Studi tentang Keterampilan Pembentukan Klaim mengenai Isu Sosio-Saintifik Siswa Sekolah Menengah Atas pada Kelompok Budaya Sunda.
  190. PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN KONSEP FOTOSINTESIS DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SCIENTIFIC DI SMP.
  191. PENGEMBANGAN DAN PENGGUNAAN ASESMEN ALTERNATIF ELEKTRONIK (AAE) DALAM MENILAI SIKAP ILMIAH DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA PADA KONSEP SISTEM PERTAHANAN TUBUH.
  192. ANALISIS KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA PEMBELAJARAN EKOSISTEM MELALUI MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY.
  193. PERBANDINGAN JUMLAH ANAK DARI MENCIT BETINA YANG DIKAWINKAN DENGAN MENCIT JANTAN YANG MENDAPAT PERLAKUAN JUS BIJI PINANG MUDA DAN JUS DAUN JATI BELANDA.
  194. KELAYAKAN SUNGAI CIGASONG SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN CREATIVEPROBLEM SOLVING (CPS)PADA MATERI PENCEMARAN AIR SISWA SMP KELAS VII.
  195. KETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) SISWA SMP DALAM PEMBELAJARAN RESPIRASI SERANGGA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN SCIENTIFIC.
  196. PENGGUNAAN KARTU PEMBELAJARAN BERGAMBAR TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISWA SMP KELAS BILINGUAL PADA KONSEP SISTEM PEREDARAN DARAH.
  197. PENERAPAN TEKNIK MEMBACA SQ3R TERHADAP PENGUASAAN KONSEP DAN KETERAMPILAN BERTANYA SISWA SMA PADA TOPIK SISTEM REGULASI.
  198. KERJA ILMIAH PESERTA DIDIK SMP DALAM KERJA KELOMPOK PADA PEMBELAJARAN KONSEP EKOSISTEM.
  199. PENERAPAN ASESMEN ALTERNATIF UNTUK MENGUNGKAP PENGUASAAN KONSEP SISTEM PENCERNAAN MANUSIA MELALUI KEMAMPUAN MENGGAMBAR PADA SISWA MA KELAS XI.
  200. PERBANDINGAN HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI SISWA MELALUI MEDIA PERMAINAN KARTU DOMINO DAN KUARTET PADA MATERI FILUM CHORDATA.
  201. IDENTIFIKASI KEMAMPUAN HABITS OF MIND SISWA MELALUI PRAKTIKUM DAN DISKUSI SERTA PENGARUHNYA TERHADAP PENGUASAAN KONSEP SISTEM ORGAN.
  202. PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN OTENTIK PADA PEMBELAJARAN SUBKONSEP FOTOSINTESIS DI SMP.
  203. IDENTIFIKASI PARASITOID PADA LALAT BUAH Bactrocera dorsalis DALAM TANAMAN CABAI Capsicum annum.
  204. PENGARUH BUBUK KUNYIT HITAM (Curcuma caesia) TERHADAP PENURUNAN KADAR GLUKOSA DARAH PADA MENCIT (Mus musculus L.) SWISS WEBSTER JANTAN YANG MENGALAMI HIPERGLIKEMIA.
  205. PENGARUH TAHAPAN PREDIKSI DAN DISKUSI PADA PEMBELAJARAN BERBASIS LEARNING CYCLE TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN PENGUASAAN KONSEP SISTEM SARAF PADA SISWA SMA.
  206. PENGARUH TEMU MANGGA (Curcuma amada) TERHADAP PERBAIKAN KADAR LIPID DARAH PADA MENCIT (Mus musculus) JANTAN HIPERLIPIDEMIA.
  207. PENGGUNAAN BUKU CATATAN INTERAKTIF UNTUK MENILAI KEMAMPUAN LITERASI KUANTITATIF SISWA PADA MATERI EKOSISTEM.
  208. ANALISIS KUALITAS ARGUMENTASI SISWA PADA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MEDIA KARTUN KONSEP SISTEM IMUNITAS.
  209. PROFIL KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA DALAM PEMBELAJARAN SISTEM PENCERNAAN MENGGUNAKAN PRAKTIKUM DAN DISKUSI.
  210. PENERAPAN MODEL PROJECT BASED LEARNING (PjBL) BERMUATAN NILAI DALAM MATERI SISTEM EKSKRESI MANUSIA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMA.
  211. HUBUNGAN KEMAMPUAN ARGUMENTASI DENGAN TINGKAT PEMAHAMAN SISWA PADA SISWA KELAS X MIA SMA NEGERI 9 BANDUNG.
  212. ANALISIS KINERJA PRAKTIKUM UJI MAKANAN PADA SISWA SMP DENGAN MENGGUNAKAN PROSEDUR PRAKTIKUM BERBENTUK KOMIK.
  213. PENGEMBANGAN TES TERTULIS TWO-TIER MULTIPLE CHOICE PADA MATERI POKOK ORGANISASI KEHIDUPAN.
  214. PENERAPAN PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP KEMAMPUAN DASAR BEKERJA ILMIAH SISWA SMA PADA KONSEP PENCEMARAN.
  215. ANALISIS PERBANDINGAN PENGETAHUAN KEARIFAN LOKAL TENTANG TANAMAN OBAT DARI SISWA SMA DI KOTA DAN KABUPATEN BANDUNG.
  216. Analisis Kemampuan Bertanya Siswa Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah Pada Konsep Pencemaran Lingkungan Menggunakan Kurikulum 2013.
  217. PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA VIDEO DEMONSTRASI PEMBEDAHAN HEWAN TERHADAP PENINGKATAN PENGUASAAN KONSEP SISWA KELAS XI PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN HEWAN.
  218. EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BERBASIS PRAKTIKUM PADA UJI ZAT MAKANAN DI KELAS XI.
  219. INTERDISCIPLINARY THINKING SKILL OF SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS IN EXCRETORY SYSTEM TOPIC ON CONNECTED TEACHING USING INSTRUCTIONAL FRAMEWORK BASED ON LEARNING DIMENSIONS.
  220. ISOLASI DNA GENOM BAKTERI TERMOFILIK SUMBER AIR PANAS CIENGANG, KAWAH DARAJAT DAN HYDROTHERMAL VENT KAWIO.
  221. PROFIL PERUBAHAN KONSEPTUAL SISWA PADA MATERI KEPENDUDUKAN DAN PENCEMARAN LINGKUNGAN.
  222. KAJIAN PEWARISAN PENGETAHUAN ETNOBOTANI PADA ANAK-ANAK KAMPUNG ADAT BADUY.
  223. PENGARUH PENERAPAN NILAI-NILAI PADA PEMBELAJARAN BIOLOGI MENGENAI EKOSISTEM TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN SIKAP SISWA SMA.

1 komentar:

  1. Yang membutuhkan Full Text File Skripsi/Tesis/Disertasi Pendidikan Biologi di atas bisa menghubungi 081385123025 / 7EAA4013.

    BalasHapus